Hamilton memenangkan kemenangannya yang ke-100 di Grand Prix Rusia dan memenangkan gelar

Hamilton memenangkan kemenangannya yang ke-100 di Grand Prix Rusia dan memenangkan gelar
Hamilton memenangkan kemenangannya yang ke-100 di Grand Prix Rusia dan memenangkan gelar

Hamilton 100: Pencapaian penting Lewis di nomor Opta

Norris mengambil posisi terdepan dan berharap untuk memenangkan kemenangan pertamanya, tetapi saat hujan mulai menyebabkan kekacauan di Sochi, dia meninggalkan trek dengan tiga lap tersisa.

Hal ini memungkinkan Hamilton untuk mengambil keuntungan dari dan terjun ke memimpin akhir untuk memastikan kemenangan balapan 100 tahun dan menjadi pembalap F1 pertama yang mencapai hasil seperti itu.

McLaren meraih kemenangan pertamanya sejak 2012 di Grand Prix Italia terakhir kali, tetapi patah hati karena Norris tertatih-tatih ke tempat ketujuh, dan Max Verstappen (Max Verstappen) Dia mencapai hasil penting dan memenangkan tempat kedua.

Setelah Red Bull memasang mesin baru, Verstappen, yang memimpin sang juara balapan, start dari belakang grid, namun ia pulih dengan sangat baik, meraih podium dan memastikan Hamilton hanya unggul dua poin.

Carlos Sainz memimpin tendangan sudut pertama, diikuti oleh Norris, George Russell dan Lance Stroll.

Daniel Ricciardo yang finis di urutan keempat, kembali ke posisi kelima karena Hamilton dan Fernando Alonso ingin menang melawan McLaren, yang terakhir mengejutkan Champion of Monza.

Pada saat yang sama, Verstappen perlahan naik ke grid, melewati Valtteri Bottas dan Charles Leclerc dan melintasi lapangan dengan tidak menyenangkan.

Saat Alonso dan Perez harus pit, pole position Norris seolah terbayar, membuat pembalap berusia 21 tahun itu unggul 16 lap.

Setelah empat lap, ia membawa Hamilton dan Hamilton ke dalam kontak dekat, yang tampaknya menjadi pertarungan dua mobil, dengan Inggris bersaing untuk tempat pertama.

Hamilton memimpin setelah 11 lap dan terus menang ketika Norris tersingkir, dan Verstappen meluncur ke podium setelah membuat keputusan bijak untuk memasang ban tengah terlebih dahulu.

Mercedes Magic

Mercedes memutuskan sebelumnya untuk melakukan interpolasi, karena radar hujan mereka menunjukkan bahwa cuaca basah akan tiba sebelum final.

Saat orang lain memilih untuk bertahan dan melewatinya, Hamilton dengan cepat memimpin ketika ban Norris mengecewakannya, dan Bottas naik dari posisi 17 di grid ke posisi 5 untuk membuktikan keputusan tim Mercedes. Itu adalah keputusan yang sangat baik.

kesalahan McLaren

Setelah pertandingan Sochi, Norris, yang jelas-jelas kesal, berbicara di depan kamera TV, tetapi bersikeras pada keputusannya untuk tetap di sana.

Pembalap Inggris itu bersaing memperebutkan posisi terdepan dalam kondisi buruk sehari sebelumnya, tetapi selama Norris masih tidak memenangkan pertandingan, itu seperti kesempatan yang hilang baginya dan McLaren untuk menang berturut-turut setelah kesuksesan Monza.

Pada intinya

1. Lewis Hamilton (Mercedes) 2. Max Verstappen (Red Bull) +53,271 3. Carlos Sainz (Ferrari) +1:02.475 4. Daniel Ricardo (McLaren ) +1:05.607 5. Valtteri Bottas (Mercedes) +1:50 6. Fernando Alonso (Alps) +1:21.321 7. Lando Norris (McLaren )+1:27.224 8. Kimi Raikkonen (Alfa Romeo)+1:28.955 9. Sergio Perez (Red Bull)+1:30.076 10. George Russell (Williams ) 1:40.551

Klasemen kejuaraan

pengemudi

1. Lewis Hamilton (Mercedes) 246,5 2. Max Verstappen (Red Bull) 244,5 3. Valtery Bottas (Mercedes) 151 4. Lando Norris (McKay) Round) 139 5. Sergio Perez (Red Bull) 120

Konstruktor

1. Mercedes 397.5 2. Red Bull 364.5 3. McLaren 234 4. Ferrari 216.5 5. Alpine 103

Apa langkah selanjutnya?

Masih ada dua minggu lagi untuk balapan berikutnya, yaitu GP Turki yang dijadwalkan ulang.